Cara Tracking Satelit

Cara Tracking Satelit
Cara Tracking Ssatelit

Kali ini admin akan jelaskan apa itu TRACKING SATELIT tentunya yang jadi hobi admin. Sebelum ke pembahasan utama, sebaiknya siapkan dulu kopi hitamnya dan cemilan yang bisa menemani agan-agan sekalian.

Setiap orang pasti suka nonton Televisi yang memberi kita hiburan saat santai dirumah, dengan berbagai acara yang menarik, bahkan ada acara favorit masing.

Nah.. yang dilakukan para Tracker satelit adalah memburu signal yang dipancarkan berbagai satelit dari barat sampe timur, satelit di atas kan banyak ada ratusan bahkan lebih, bukan hanya milik Negara Indonesia aja, ada yg milik Thailand, miyanmar, China dll. ada banyak yang menjangkau wilayah Indonesia.

Lalu apa yang didapat dari signal satelit itu??

Nah. Satelit itu kan menyimpan prekuensi yang berisi channel-channel televisi, dengan berbagai macam siaran. Biasanya yang diburu para Tracker adalah siaran olahraga atau sepakbola, siaran orang dewasa, yg biasa dibilang Kates oleh para tracker. Hihihi.

Kenapa memburu siaran olahraga seperti sepakbola?

Di wilayah pinggiran seperti admin ini memang sangat kesulitan untuk bisa nonton dan menikmati siaran olahraga, dikarenakan tidak terjangkaunya signal UHF yg bisa di tangkap oleh antena yg panjang itu.

Jadi hanya bisa menggunakan antena parabola, untuk bisa nonton televisi bareng keluarga di rumah.
Jadi kalo menggunakan antena parabola, setiap ada siaran olahraga seperti sepakbola pasti channel yang menyiarkan acara itu mengACAK siarannya, layar televisi jadi blank. Kan jadi pusing kepala ane, gak bisa menikmati siaran bola.

Nah dari situ sebagian orang berfikir, bagaimana agar bisa menonton siaran bola yg jadi hobi sebagian banyak orang. Bagi orang2 kaya itu mungkin tidak masalah tinggal pasang parabola berbayar langsung cling. Tapi tidak untuk orang yang kurang mampu, karena harus bayar iuran tiap bulannya...

Nah jadi disitu para tracker memburu Channel2 bola, mencari di satelit mana yang terdapat channel yang menyiarkan siaran bola secara geratis. Dengan cara mengoprek parabolanya, memutar parabola dari mulai nungging ke barat sampe nungging ke timur, Dengan bermodalkan informasi dari internet.

Kenapa disebut TRACKER, tidak disebut TEKNISI?

Nah Teknisi sama Tracker memang mirip dalam kerja. Bedanya Tracker sama Teknisi adalah: Tracker hanyalah hobi mengoprek parabola, tracker tidak sekolah elektronik, seperti saya hanya bermodalkan otodidak sendiri hanya cari informasi dari teman2 di internet di grup Facebook, lalu di peraktikan sendiri menggunakan parabola sendiri.

Teknisi adalah pekerjaan utama seseorang, sehingga banyak orang yang sekolah elektronik untuk jadi seorang teknisi elektronik.

Nah jadi tidak rugi punya hobi Tracking, dari hobi kita bisa jadi menghasilkan uang juga, karena terkadang ada tetangga yang manggil nyuruh betulin parabolanya, karena sering lihat kita Oprek parabola, dan pulang dikasih uang, lumayan kan.

Nah. Udah faham kan gan pa itu TACKING SATELIT. Semoga hobi kita adalah hobi yg bermanfaat bagi kita dan bagi orang disekitar kita.

Saya rasa udah cukup penjelasan kali ini semoga artikel yg admin tulis ini bisa bermanfaat bagi anda yang berkunjung dan membacanya.

Sekian dari admin wasalam.

Penutup


Anda telah membaca tulisan TV Gratis Indonesia yang berjudul:
Cara Tracking Satelit
Dengan alamat URL:
https://www.tvgratis.my.id/2019/05/tracking-satelit.html

TV Gratis Indonesia adalah situs yang memberikan tips dan trik nonton TV secara gratis, siaran streaming, dan cara tracking parabola tanpa bayar iuran bulanan selamanya.
Jangan lupa subscribe dengan cara bookmark blog ini.
Ini artikel pertama