Cara Tracking Flysat Intelsat 906

Cara Tracking Flysat Intelsat 906
Cara Tracking Flysat Intelsat 906

Salam Tracking mania... Kali ini admin mau berbagi cara tracking satelit intelsat 906 atau cara tracking siaran AFN sport yang berada di satelit ini, karena akhir akhir ini channel AFN seport lagi firal dan banyak diburu para tracker satelit.

Untuk para Tracker yang sudah senior bukanlah hal yang sulit untuk menaklukan channel yang satu ini, tapi bagi pemula munggkin kebingungan bagaimana cara-cara trackingnya dan apa saja yang harus dilakukan.

Yang menarik di satelit ini adalah adanya siaran pay tv khususnya channel AFN sport, yang selalu menyiarkan UCL/liga champion. Perlu di ketahui juga channel AFN sport ini sebenarnya di acak menggunakan acakan power vu. Yang berarti jika jika mau coba membuka siaran ini resivernya harus yang sudah support power vu.

Di setelit Intelsat 906 ini terdapat 44 transponder C band dan 12 KU band, penyiaran, layanan bisnis, siaran langsung tv, telekomunikasi, dan jaringan VSAT.

Baik untuk bisa menaklukan satelit tersebut kita harus merubah polaritas, yang dimana pada umumnya bisa kita jumpai polaritas H / V untuk satelit yang mengcover bagian Asia, tapi kali ini kita harus merubah menjadi polaritas R / L karena satelit ini di tujukan untuk daerah bagian barat eropa.

Tips tracking....

1. Posisi dish sudah berada di satelit intelsat20

2. Dari posisi satelit intelsat20 masukan frekuwensi terkuat intelsat906 yaitu 4094 L 3680, menjadi 4094 H 3680, di resiver dan prekuwensi ini bisa di lock tanpa menggunakan sekat.

3. Turunkan dan arahkan dis ke arah barat dengan perlahan untuk lock satelit intelsat906, sekitsr kurang lebih 1cm sambil pantau kualitas signal yang muncul di monitor.

               Posisi satelit Intelsat906


4. Setelah frekuwensi terkuat di atas sudah berhasil di lock lakukan pemasangan sekat untuk merubah jenis polaritas H / V menjadi R / L.
Jika pemasangan sekat benar dan pas, akan ada kenaikan signal prekuwensi yang di atas.

5. Setelah ada kensikan signal coba lakukan scan otomatis dengan mode blind scan atau pencarian buta di resiver anda pada satelit intelsat906. Sabil tunggu secan otomatis berdoalah semoga channel AFN seport bisa masuk dan terlock.

 Jika channel AFN seport belum masuk dan terlock, coba gatik lagi dishnya dan perhatikan ketampanan dish jangan sampai dish baling, dish harus benar-benar bulat, tiang dish juga harus benar-benar lurus....


Sekian dulu coretan coretan dari admin semoga trik dan tips kali ini dapat bermanfaat bagi pengunjung halaman ini......


Salam........ TRACKING VISION.......



Penutup


Anda telah membaca tulisan TV Gratis Indonesia yang berjudul:
Cara Tracking Flysat Intelsat 906
Dengan alamat URL:
https://www.tvgratis.my.id/2020/05/cara-tracking-flysat-intelsat-906.html

TV Gratis Indonesia adalah situs yang memberikan tips dan trik nonton TV secara gratis, siaran streaming, dan cara tracking parabola tanpa bayar iuran bulanan selamanya.
Jangan lupa subscribe dengan cara bookmark blog ini.