BIGTV Resmi Menghentikan Siaran

BIGTV Resmi Menghentikan Siaran
BIGTV Berhenti Mengudara pada 31 Mei 2020

Info terbaru yang dirilis dari laman resmi Big TV di bigtvhd.com menyebutkan bahwa BigTV akan menghentikan siaran pada tanggal 31 Mei 2020.

Adapun bagi anda yang sudah terlanjur berlangganan paket 6 bulan atau 12 bulan bisa meminta refund atau pengembalian dana dengan menghubungi nomor bantuan 0813-8306-5353. Pengembalian dana dilayani hingga tanggal 14 Juni 2020.

Hadir meramaikan TV berbayar di Indonesia pada pada 9 September 2013 oleh Indonesia Media Televisi, Big TV adalah salah satu anak usaha dari Lippo Group. BigTV menggunakan satelit JCSAT 4B hingga akhirnya harus berhenti siaran alias non aktif.

Saat pertama kali diluncurkan, BiG TV mempromosikan diri sebagai TV berbayar terbesar dengan 184 channel saat pertama kali diluncurkan. Pada masa-masa awal beroperasi, BiG TV mengandalkan konten beresolusi high definition (HD)sebagai nilai jualnya.

Siaran HD yang diandalkan antara lain HBO group hingga saluran lokal seperti BeritaSatu dan NET TV. Tak hanya itu, BiG TV juga tergolong berani dalam menawarkan paket siaran Liga Inggris melalui saluan BeIN Sports dengan harga terjangkau.

Diterpa Berbagai Masalah


Big TV pernah tersangkut kasus hukum pada Agustus 2019. Ketika itu salah satu vendor BiG TV yaitu Advance Digital Broadcasting, SA (ADB) mengajukan gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Dalam permohonannya, ADB meminta BiG TV untuk melakukan restrukturisasi utang selama 45 hari sejak putusan diberlakukan. Namun gugatan tersebut kemudian dicabut oleh ADB pada 19 Agustus 2019.

Seiring berjalannya waktu, konflik dengan berbagai penyedia layanan membuat BiG TV perlahan-lahan menciut. Ketidaksepakatan dengan beIN Sports membuat siaran Liga Inggris harus cabut dari layar BiG TV setelah setahun mengudara.

Kerasnya industri TV berbayar akhirnya memaksa BiG TV menyerah. BiG TV telah menutup pendaftaran untuk pelanggan baru sejak Juli 2019. Selanjutnya, satu per satu penyedia konten pun undur diri dari BiG TV. Hingga sebelum berhenti mengudara, BigTV menyederhanakan paket berlangganan menjadi satu paket saja dengan 34 channel.

Selamat tinggal BigTV...!!

Penutup


Anda telah membaca tulisan TV Gratis Indonesia yang berjudul:
BIGTV Resmi Menghentikan Siaran
Dengan alamat URL:
https://www.tvgratis.my.id/2020/05/bigtv-resmi-berhenti-mengudara.html

TV Gratis Indonesia adalah situs yang memberikan tips dan trik nonton TV secara gratis, siaran streaming, dan cara tracking parabola tanpa bayar iuran bulanan selamanya.
Jangan lupa subscribe dengan cara bookmark blog ini atau masukkan email ke kotak yang tersedia di bagian bawah.