Cara Tracking Ninmedia di Asiasat 9 Ku-Band

Cara Tracking Ninmedia di Asiasat 9 Ku-Band
Beam asiasat 9 ku band

Cara Tracking Ninmedia di Asiasat 9 Ku Band - Mulai tanggal 13 Agustus 2020 Ninmedia pindah ke satelit Asiasat9 yang terletak pada orbit 122.0 °E (Bujur Timur) setelah sebelumnya berada pada satelit chinasat 11 (arah barat).

Akibatnya banyak yang kaget karena siaran Ninmedia tiba-tiba menjadi gelap atau loss signal, karena Frekuensi satelit memang telah berubah. Berikut adalah pengumuman yang di-posting oleh Ninmedia melalui laman media sosial Facebook Ninmedia:

Kepada Seluruh Pemirsa Ninmedia. Saat ini sedang terjadi gangguan transmisi pada transponder kedua pada frekuensi 12560, dikarenakan permasalahan dari pihak Chinasatcom yang mengakibatkan hilangnya beberapa saluran siaran.

Kami dan team Chinasatcom sedang melakukan upaya-upaya yang diperlukan agar bisa segera mengaktifkan kembali transponder tersebut. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Dan kini untuk frekuensi yang ada di satelit chinasat 11 sudah no Singal, jadi silahkan anda lakukan tracking ke frekuensi terbaru Ninmedia di satelit Asiasat 9.

Saat ini Ninmedia telah bekerja sama dengan TIVIPlus yang berada pada Frekuensi Satelit Asiasat 9 dengan Transponder 1 / TP 1 Freq : 12415 dan Transponder 2 / TP 2 Freq : 12655 sedangkan Symbol Rate : 45000 dengan Polaritas : Vertikal / V di jenis parabola mini Ku-Band.

Cara Mencari Siaran Ninmedia di Asiasat 9


Pihak Tiviplus dan Ninmedia menghimbau semua pengguna untuk segera repointing parabola ke Asiasat 9 di orbit 122°E. Kurang lebih mirip dengan letak JCSAT 4b dari BigTV. Segera hubungi teknisi jika kesulitan untuk mengatur ulang arah parabola anda.

Ohya satelit sebelumnya yaitu Chinasat 11 ada di 98.0°E, jarak yang cukup jauh dari satelit baru. Arah dish asiasat 9 ku band ke timur. Sebaiknya gunakan aplikasi pencari arah satelit seperti Satellite Pointer untuk membantu.

Posisi satelit Asiasat 9 Ninmedia TiviPlus

Simpelnya Asiasat 9 itu ada di dekat kota Gorontalo, Sulawesi Utara yaitu 122° Bujur Timur. Jadi bagi kalian yang tinggal di Sumatera dan Kalimantan silahkan arahkan parabola ke Timur. Untuk penduduk Jawa bisa arahkan ke Timur agak ke Utara.

Setelah repointing parabola, tambahkan satelit baru yaitu Asiasat 9 dengan Longitude 122°E. Setting LNB ke Universal (9750 - 10600). Masukkan kedua frekuensi Ninmedia di Asiasat 9 di atas untuk pengaturan Transponder.

Cek dulu berapa kualitas sinyal dan kuantitas sinyal yang didapatkan. Jika dirasa masih jelek silahkan atur ulang arah parabola hingga dapat sinyal terbaik. Setelah itu tinggal scan ulang transponder tersebut. Jangan dipindai buta karena di satelit ini banyak channel lain.

Penutup


Anda telah membaca tulisan TV Gratis Indonesia yang berjudul:
Cara Tracking Ninmedia di Asiasat 9 Ku-Band
Dengan alamat URL:
https://www.tvgratis.my.id/2020/08/cara-tracking-ninmedia-di-asiasat-9-ku-band.html

TV Gratis Indonesia adalah situs yang memberikan tips dan trik nonton TV secara gratis, siaran streaming, dan cara tracking parabola tanpa bayar iuran bulanan selamanya.
Jangan lupa subscribe dengan cara bookmark blog ini.