Cara Mengatasi Nex Parabola Gagal Upgrade OTA

Cara Mengatasi Nex Parabola Gagal Upgrade OTA
Cara Mengatasi Nex Parabola Gagal Upgrade OTA

Berikut adalah tips cara mengatasi Nex Parabola yang mengalami gagal upgrade OTA. Cara memperbaiki Nex Parabola merah mati total, mata merah, mode on, mati suri, gagal ota, gagal upgrade, stuck ota upgrade dan lainnya bisa menggunakan cara yang paling simpel ini tanpa mencabut ic eprom-nya.

OTA adalah salah satu fitur yang terdapat pada reciever untuk melakukan update Software secara otomatis melalui satelit. Fitur ini memang sangat bagus tapi bagi mengerti dan paham akan kegunaannya.

Tapi bagi user yang awam bisa menjadi masalahkarena ketika proses update sedang berlangsung reciever tidak boleh dimatikan sampai proses update selesai. Jika mesin dimatikan saat update sedang berlangsung, kemungkinan besar reciever akan menjadi Mode On alias Mata Merah.

Namun anda pengguna Reciever NEX Parabola tidak perlu khawatir karena sudah disediakan cara mengatasi dan memperbaiki jika terjadi Mode On pada mesin. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan jika terkena mata merah.

Cara Memperbaiki Gagal OTA pada Receiver Nex Parabola


  1. Matikan Decoder dan cabut kabel antena maupun kabel RCA/HDMI.

  2. Hidupkan kembali Decoder & pasang kabel RCA/HDMI, di TV akan tertulis OTA Upgrade > Unlocked.

  3. Setelah itu colok kabel antena dan tunggu proses Downloading akan berjalan kembali.

  4. Decoder akan restart secara otomatis dan pannel depan akan tampak normal kembali, Decoder dapat digunakan kembali.

Itulah Cara Mengatasi Gagal OTA Nex Parabola Merah. Jika langkah-langkah diatas sudah di lakukan dengan benar tapi masih dalam keadaan Mode On silahkan hubungi penjual atau teknisi yang melakukan pemasangan decoder di tempat anda.. Semoga bermanfaat.

Penutup


Anda telah membaca tulisan TV Gratis Indonesia yang berjudul:
Cara Mengatasi Nex Parabola Gagal Upgrade OTA
Dengan alamat URL:
https://www.tvgratis.my.id/2020/08/cara-mengatasi-nex-parabola-gagal-upgrade-ota.html

TV Gratis Indonesia adalah situs yang memberikan tips dan trik nonton TV secara gratis, siaran streaming, dan cara tracking parabola tanpa bayar iuran bulanan selamanya.
Jangan lupa subscribe dengan cara bookmark blog ini.